Cara Mengirim File Yang Sudah Terinstall Melalui Koneksi Bluetooh

Assalamu'alaikum wr.wb



Selamat sore sobat ..

Terkadang kita melihat aplikasi hp teman kita yang sangat menarik,games ataupun aplikasi lain, tapi kita bingung dan tak tahu cara bagaimana mendapatkan aplikasi tersebut. Karna file mentahnya tidak ada sehingga kita tidak bisa meng-install aplikasi tersebut di hp kita, kalau ada sih tinggal kirim -> instal -> jadi deh ..
Buat kamu pengguna hp nokia s602nd,kamu tak perlu bingung.Kamu bisa saling tukar aplikasi melalui koneksi bluetooh atau saling tukar kartu memory, yang selanjutnya
tinggal di copy paste saja. Tpi yg kita bahas adalah Cara Mengirim File Yang Sudah Terinstall Melalui Koneksi Bluetooh



Ok, tanpa basa basi lgi inilah cara mengirim file - file aplikasi jika file mentahannya tidak ada melalui koneksi bluetooh :



1. Hp kamu dan juga hp teman kamu harus punya aplikasi filemanajer ( X- Plore,Fileman,FExplorer,ZeleQ,atau
sejenisnya ) disarankan menggunakan X-plore, karna aq sendiri jg menggunakan x-plore & trik ini cma bisa di gunakan dengan X-plore.



2. Aktifkan bluetooh hp kamu dan juga bluetooh hp teman kamu. Untuk berjaga-jaga sebaiknya kamu harus antiviruskan nanti malah susah sendiri. Bukannya dapat aplikasi, malah dapat virus hp. Haha



3. Buka aplikasi X-Plore ,
Misalnya, nama aplikasi tersebut adalah [color=red]iQuran[/color]
cari aplikasi tersebut di folder C:/Sysem/Apps/iQuran pada memory tlpon atau E:/Sysem/Apps/iQuran pada kartu memory.



4. Kemudian sorot aplikasi
iQuran --> O.K,akan tampil file - file dalam folder tersebut. & sorot file paling atas, Kemudian tekan Menu --> Mark --> Mark All --> Menu lagi --> Zip --> Copy to Zip --> Ok.



5. Apabila semua file sudah termasuk ke files.zip tersebut kemudian kirim ke hp yg satunya, stelah terkirim,sekarang buka hp yang kamu kirimi file.zip tersebut



6. Buka aplikasi X- Plore. Buat folder dengan nama aplikasi yang di kirim di drive C:/system/apps/ (memory telpon) atau E:/system/apps/ (kartu memory)



7. Kalau sudah selesai mebuat folder E:/System/Apps/iQuran, masuk ke folder Mail / Mailbox, tergantung nyipan pesan nya di memory telepon / kartu memory, cari files.Zip yang sudah terkirim tadi, kemudian klik Ok --> Menu --> File --> Extract to .. --> cari folder yang kamu buat tadi. (E:/System/Apps/iQuran) tinggal klik ok .. Jdi dech ..



Smoga bermanfa'at



Wassalamu'alaikum Wr.Wb

0 Response to "Cara Mengirim File Yang Sudah Terinstall Melalui Koneksi Bluetooh"

Posting Komentar