Pelecehan Seks di Asian Games 2014 Karena Perbedaan Tradisi

Pelecehan Seks di Asian Games 2014 Karena Perbedaan Tradisi

Incheon: Presiden Dewan Olimpiade Asia, Sheikh Ahmad Al presiden-Fahad Al-Sabah meminta maaf atas sejumlah insiden yang mencoreng nama baik perhelatan Asian Games 2014. Dia berharap insiden yang menodai semangat kebersamaan di Asian Games tidak terulang.


Pelecehan Seks di Asian Games 2014 Karena Perbedaan Tradisi
Sukarelawan Asian Games 2014


Asian Games 2014 sempat diwarnai insiden plecehan seksual yang diduga dilakukan oleh seorang pejabat dan atlet yang berasal dari Timur Tengah. Seorang pejabat olahraga asal Iran dan seorang pesepakbola asal Palestina dituduh melakukan tindak pelecehan seksual terhadap seorang relawan wanita.

Pejabat Iran itu diketahui telah diusir dari Korea Selatan dan pesepakbola Palestina masih menjalani proses hukum. "Kami mohon maaf, kami mengambil tindakan, kami berharap ini jenis insiden membawa lebih banyak pengalaman (untuk pendidikan)," ujar Sheikh Ahmad.

Sheikh Ahmad mengatakan bahwa kasus pelecehan seskual yang terjadi disebabkan oleh pemahaman megenai tradisi dan budaya yang berbeda.

"Kami perlu memahami tradisi dan budaya yang berbeda. Kami percaya  Asian Games membawa budaya yang berbeda dari seluruh Asia secara bersama-sama,"  lanjut pemimpin asal Kuwait ini.

"Dengan budaya yang berbeda, kadang-kadang hal ini menciptakan masalah. Pada akhirnya, saya berharap kejadian seperti tidak terulang," tandasnya. (NDTV/Satria Putra)

Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/read/2014/09/21/294614/perbedaan-tradisi-sebab-pelecehan-seks-di-asian-games

0 Response to "Pelecehan Seks di Asian Games 2014 Karena Perbedaan Tradisi"

Posting Komentar