Sebelum Tabrakan di Suramadu, Warga Lihat Sundel Bolong

Sebelum Tabrakan di Suramadu, Warga Lihat Sundel Bolong


BANGKALAN - Tiga hari sebelum terjadi tabrakan maut, di tolgate Jembatan Suramadu, warga sekitar mengaku melihat penampakan hantu sundel bolong.

Sundel bolong tersebut menyerupai wanita cantik berambut panjang. Kemudian memakai baju serba putih. Makhluk halus itu mondar mandir di sekitar Tolgate Suramadu. Bahkan, para pedagang asongan sempat mengabadikannya lewat HP.

Sebelum Tabrakan di Suramadu, Warga Lihat Sundel Bolong

Sesuai kepercayaan masyarakat setempat, bila sudah ada makhluk halus menampakkan diri pada manusia, hal itu sebagai tanda bakal terjadinya kecelakaan dalam waktu dekat. Sebelumnya juga pernah ada penampakan makhluk halus, lalu ada kecelakaan.

"Tapi, yang paling parah sekarang, sampai melibatkan lima kendaraan. Serta menyebabkan satu orang meninggal dunia," terang pemilik warung 98 di akses Suramadu, Rahman, saat dikonfirmasi, Selasa (23/9/2014).

Dia melanjutkan, para pedagang sebelumnya sempat memprediksi bakal adanya kecelakaan. Tapi, mereka tidak pernah menyangka bakal ada korban jiwa.

"Bila dilihat sejarahnya, sebelum dijadikan Jembatan Suramadu, posisi tolgate merupakan makam besar. Kemudian makam tersebut dipindah untuk pembangunan Jembatan Suramadu," ungkapnya.

Bahkan, saat pemindahan makam dulu ada salah satu jasad yang masih utuh. Kemudian dipindah ke kuburan yang ada di sebelah barat akses Jembatan Suramadu.

"Sebenarnya kami di sini ingin menggelar doa bersama setiap malam Jumat. Ide ini pernah disampaikan pada Jasamarga, supaya selamat semua, tetapi Jasamarga tidak merespon. Sehingga doa bersama gagal terlaksana," ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam kurun waktu sebulan terakhir, telah terjadi tiga kali kecelakaan. Tetapi, tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya kali ini yang sampai menyebabkan sopir tewas.

"Kami meminta pada pengguna jalan supaya hati-hati saat melintas di sini, karena rawan terjadi kecelakaan," tandasnya.

Seperti diketahui, tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Tolgate Suramadu sisi Madura, Kabupaten Bangkalan, pukul 10.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, pengemudi Honda Jazz atas nama Samsul Arifin, tewas di lokasi.

sumber : http://daerah.sindonews.com/read/904344/23/sebelum-tabrakan-di-suramadu-warga-lihat-sundel-bolong

0 Response to "Sebelum Tabrakan di Suramadu, Warga Lihat Sundel Bolong"

Posting Komentar