Baca Nih! Ternyata Bumbu Dapur ini Bisa Membuat Kita Awet Muda


Ibu rumah tangga pasti selalu menyediakan bumbu dapur di rumah. Tahukah bahwa beberapa bumbu dapur yang sering kita konsumsi ternyata bermanfaat untuk kecantikan, apa sajakah bumbu dapur yang dimaksud? Ini Dia Bumbu Dapur yang Bisa Membuat Kita Awet Muda.

1. Bawang Merah

Walaupun memiliki bau yang tajam, namun phytochemical yang menjadi sumber bau di bawang inilah yang memiliki unsur anti aging. Zat ini sangat ampuh untuk membuat proses peremajaan kulit terus berjalan.

Bawang merah juga mengandung quercetin yang merupakan antioksidan terkuat, nutrisi terbaik untuk mencegah kerutan di kulit.

2. Cabai

Vitamin C pada cabai jauh lebih tinggi dibandingkan kandungan pada jeruk. Vitamin C inilah yang berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Cabai juga mampu menimbulkan rangsangan ke otak untuk menghasilkan endorfin, yakni hormon bahagia dan membuat bersemangat. Ini yang menyebabkan wajah kita memerah ketika kepedasan.

3. Bawang putih

Ibu-ibu tahukah bahwa kandungan selenium di dalam bawang putih bisa melindungi tubuh dari kanker kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan? Bawang putih juga bisa mempertahankan elastisitas kulit dan memperlambat proses penuaan.

Bawang putih juga bisa membantu mempercepat peremajaan sel kulit, memperlancar aliran darah untuk mengantarkan nutrisi ke seluruh tubuh.

0 Response to "Baca Nih! Ternyata Bumbu Dapur ini Bisa Membuat Kita Awet Muda"

Posting Komentar