Hebohnya Pesta Lempar Tepung, Coba Lihat Dari Sudut Pandang Islam....



Hari kemerdekaan bangsa memang sewajarnya patut di rayakan berbagai kegiatan diadakan. seperti pesta lempar tepung warna-warni di UMM. Memang buat anak remaja itu terlihat menyenangkan. Tapi bagaimana jika kita melihat dari sudut Islam.

Ternyata tidak demikian, dalam islam memang tidak melarang secara tegas dalam merayakan hari-hari tertentu asal dengan kegiatan yang positif. misalnya mengisi kemerdekaan dengan lomba-lomba seperti tartil alquran, jalan sehat dan lain-lain sekiranya bermanfaat.

Mengulas lagi tentang masalah perayaan dengan pesta melempar tepung warna-warni yang dilakukan Remaja di UMM. Banyak yang telah protes tentang etika dalam pesta ini

Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat, Agatha Lily, mengatakan aksi lempar tepung harus dihilangkan. "Kita harus sepakat, aksi lempar tepung alangkah baiknya dapat dihilangkan," kata Agatha kepada Tempo, Senin, 21 Oktober 2013.

Banyak larangan tapi tetap saja dilakukan begitulah remaja. Coba saja bila  dana yang pakai untuk membeli tepung disumbangkan kepada anak-anak yatim di panti asuan pasti :

  • melimpahnya pahala yang kita terima
  • membuat anak yatim piatu senang
  • tidak ada hujatan yang dilontarkan orang-orang 
  • hal positif pasti yang kita dapat (di dunia dan di akerat)


sekian dulu ya dari 9reportase. jangan cuma dibaca, tolong di share juga ya terimakasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Hebohnya Pesta Lempar Tepung, Coba Lihat Dari Sudut Pandang Islam...."

Posting Komentar