Me Time Dahsyat Yang Harus Kita Lakukan Demi Kesehatan


Akhir-akhir ini kita sering mendengar banyaknya keluhan tentang kurangnya me time alias waktu untuk diri sendiri akibat tak punya waktu. Terutama bagi ibu rumah tangga dan seorang isteri yang mulai jenuh dengan aktivitas domestik.
Sebenarnya me time dibutuhkan bagi semua orang baik itu remaja, orang tua,  ibu rumah tangga dan seorang isteri/suami. Bila tak mendapatkan waktu untuk me time tentu akan membuat hidup terasa membosankan yang berakibat pada penurunan kesehatan.
Umumnya kita menganggap bahwa me time itu haruslah berupa piknik, jalan ke mall, dsb. Tak ada yang salah sih dengan me time seperti ini karena semua orang butuh refreshing dengan cara rekreasi atau sekedar punya waktu sendiri yang tak bisa di ganggu oleh siapapun. Setelah me time diharapkan pikiran segar kembali hingga otak terasa lebih jernih dan ringan.

Me time bisa dilakukan dengan:

1. Diri sendiri di mana ingin melakukan aktivitas yang disukai tanpa diganggu oleh anak, suami ataupun orang lain. Misalnya menulis, membaca, melukis, mendengarkan musik bahkan pergi ke tempat dan acara yang disukai sendiri.
2. Bersama pasangan di mana ingin merasakan indahnya berdua pasangan tanpa ada anak anak. Misalnya nonton berdua, bulan madu kembali dsb
3. Bersama keluarga yaitu anak anak dan pasangan, di mana satu keluarga pergi bersama mencari hiburan dengan rekreasi dsb
4. Nah, ini dia me time paling penting yang sering kita lupakan yaitu Berduaan saja dengan Allah! kita bisa melakukannya saat dini hari sewaktu sholat tahajjud.  Padahal bila kita melakukannya, hati akan terasa lebih tenang dan damai.
Otak luar biasa lebih fresh dibandingkan dengan moment me time yang lain. Mengapa bisa? karena di saat dini hari itulah ketenangan dan keberkahan luar biasa yang Allah berikan. Baik berupa keberkahan rejeki, kesehatan dan kemudahan hidup.
Istimewanya lagi, saat waktu emas ini, Allah langsung turun ke bumi menghampiri langsung hamba hambanya yang bermunajat kepadanya. Doa pun langsung terijabah sebab diujung sepertiga malam, merupakan salah satu waktu doa yang mudah dikabulkan oleh Allah.
Bayangkan betapa indahnya kita berduaan dengan-Nya sambil curhat dengan berlinang air mata. Bagaikan curhat dengan kekasih yang langsung direspon dan diperhatikan saat kita berkeluh kesah. Allah benar-benar hadir di waktu emas ini.
Alangkah ruginya bila kita melupakan me time yang satu ini, dengan hanya mementingkan me time cara lainnya. Wallaahualam. (ummi)

0 Response to "Me Time Dahsyat Yang Harus Kita Lakukan Demi Kesehatan"

Posting Komentar