Ini Dia...!!! 5 Tips Agar Makanan Tetap Awet Alami, no.5 banyak yg belum tau!

Tips pengawet makanan alami ini penting sekali, apalagi untuk kalangan ibu-ibu.
Kali ini saya akan berbagi seputar tips pengawet makanan alami atau tips makanan awet alami. Alami yang dimaksudkan disini adalah pengawet makanan dengan bantuan bahan alami lain, atau bisa menyesuaikan dengan peletakan pada makanan. oleh karena itu tips pengawet makanan alami ini sangat berguna sekali untuk diaplikasikan.
Berikut adalah 5 tips pengawet makanan alami :
1.Pengawet makanan dengan menggunakan Gula
Cara pengawet keju, gula bisa digunakan untuk mengawetkan. Caranya adalah dengan meletakkan beberapa balok gula dalam tempat penyimpanan keju. Fungsi gula disini adalah, gula akan menyerap kelembaban dan mencegah keju dari kerusakan.
 
2.Pengawet makanan dengan menyimpan makanan di kulkas
Cara ini bisa digunakan pada banyak-nya makanan mulai dari buah, sayur, daging,dll. Suhu yang sangat dingin akan menjaga keawetan dan kesegaran makanan.

3.Pengawet makanan dengan cara membedakan letak buah dan sayur dari apel
Cara ini bisa anda aplikasikan pada makanan seperti buah dan sayur. Tipsnya, jangan menyimpan apel dengan buah / sayur pada satu tempat yang sama. Hal ini dikarenakan apel mengeluarkan gas yang bisa membuat buah dan sayur lain cepat membusuk.
4.Telur : mengatur letak “runcing” telur
Tips ini bisa digunakan pada telur. Dalam menyimpan telur, letakkan ujung runcingnya berada di bawah. Manfaatnya, telur akan terjaga dan segar lebih lama.
5.Membedakan letak timun dan tomat 
Nah ini yg banyak belum tahu: Jangan meletakkan timun dan tomat pada satu tempat yang sama. Hal ini dikarenakan tomat mengeluarkan gas yang bisa membuat timun cepat membusuk dari waktu yang biasa.

Tips diatas memang kedengarannya sederhana dan sepele, namun jika teman-teman bisa mengaplikasikannya maka makanan yang teman-teman simpan akan menjadi lebih awet. Semoga 5 tips pengawet makanan alami diatas bisa bermanfaat untuk teman-teman dan bunda yg suka berkreasi di dapur. silahkan dibagikan/share ke facebook yah, agar postingan ini tidak hilang :)

0 Response to "Ini Dia...!!! 5 Tips Agar Makanan Tetap Awet Alami, no.5 banyak yg belum tau!"

Posting Komentar