Inilah Tiga Alasan Kenapa Anda Dilarang Langsung Mandi Setelah Makan


Pada pagi hari biasanya banyak orang yang memilih mandi setelah selesai makan. Apakah anda tahu apa dampak buruknya? Sahabat Rumah Salam.. Hari ini saya akan berbagi informasi mengenai dampak buruk jika anda langsung mandi setelah makan. Setelah membaca artikel ini diharapkan anda lebih berhati-hati terhadap hal-hal yang membahayakan kesehatan anda. Karena kesehatan itu mahal. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Berikut ini adalah tiga alasan larangan mandi setelah makan:

  • Alasan pertama: Mandi yang dilakukan setelah makan akan menaikkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut.

  • Alasan kedua: Bahwa mengkonsumsi makanan kemudian langsung mandi akan berpengaruh sekali pada kinerja organ yang ada dalam tubuh. Dan tentunya akan memberikan efek berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Karena biasanya setelah mengkonsumsi makanan, suhu tubuh akan meningkat. Jika anda langsung mandi, maka suhu tubuh akan turun secara tiba-tiba. Hal itu akan menyebabkan volume aliran darah pada saluran lambung dan usus menjadi berkurang. Kemudian apa dampaknya? Hal tersebut bisa berdampak pada fungsi lambung yang melemah, bahkan sistem pencernaan dalam tubuh bisa terganggu.

  • Alasan ketiga: Disaat tubuh sedang melakukan proses metabolisme, maka tubuh pun akan menyerap, mengolah, dan mengalirkan beberapa zat makanan ke seluruh organ tubuh. Sehingga suhu dalam tubuh pun juga akan meningkat tajam. Bukan kah usai makan biasanya tubuh sering merasa gerah dan berkeringat? Pada kondisi itu, dengan meningkatnya suhu tubuh aliran darah dalam tubuh akan menjadi lebih cepat. Menyiramkan air ketubuh atau mandi akan memberi kejutan di area permukaan tubuh. Dimana saraf-saraf di kulit dan aliran darah secara tiba-tiba akan menjadi dingin. Hal inilah yang dapat memicu kerusakan permanen pada pembuluh darah. Selain itu, Apabila kebiasaan tersebut terus dilakukan berulang, maka akan menimbulkan bahaya stroke dan penyumbatan aliran darah.

Sahabat kompasan,com.. itulah alasan kenapa kita tidak dianjurkan langsung mandi setelah makan. Sebaiknya jedalah sebentar, Tunggu dulu minimal 30 menit. Setelah 30 menit, baru kita mandi. Dengan begitu, tubuh akan dalam kondisi siap dan dapat menjalankan fungsi kerjanya dengan baik dan maksimal.

silahkan di share dan like ya,,,

0 Response to "Inilah Tiga Alasan Kenapa Anda Dilarang Langsung Mandi Setelah Makan"

Posting Komentar